Pengalaman Test & Interview atau Seleksi Bank DKI

Sebelum cerita simak dulu sedikit profil dari Bank DKI



Bank DKI pertama kali didirikan di Jakarta dengan nama “PT Bank Pembangunan Daerah Djakarta Raya”. Bank DKI merupakan Bank Umum dan Badan Usaha Milik Daerah yang kepemilikan sahamnya dimiliki oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan PD Pasar Jaya.

Visi                         : Menjadi Bank Regional Modern & Bernilai tinggi,  yang Menjaga 
                                  Keseimbangan antara Keuntungan & Pembangunan Jakarta 

Misi                        : Mendukung pengembangan Jakarta dengan menjadi bank pilihan untuk 
                                 transaksi, UMKM dan mewujudkan masyarakat less-cash

Alamat                   : Jl. Ir. H. Juanda III No. 7-9 Jakarta Pusat 10120

Telepon                  : 021 – 231 4567 (hunting)

Faksimili                : 021 – 351 7660

Call Center             : 1500 351

Homepage              : www.bankdki.co.id

Email                     : corporatesecretary@bankdki.co.id

Waktu itu saya baru lulus SMA dan belom punya niat kuliah maunya kerja, maunya nyari duit hehe. Dulu saya ga terlalu familiar dengan job portal untuk cari kerjaan kayak jobstreet, jobdb, dan lain – lain. Saya cari kerja nanya – nanya temen ada lowongan apa enggak, nah saya dapet info lowongan di bank DKI jadi teller, langsung lamar (would you marry me? Hehe). Beberapa hari kemudian, pada hari jumat saya di telpon oleh bank DKI suruh bayar hutang untuk seleksi di sana di kantor pusat daerah Juanda, Jakarta pusat. Telponnya sore banget mau adzan magrib, sampe kurang denger jam berapanya, di masjid deket rumah saya kalo mau magrib suka ada yang ngaji lewat mic makanya kurang denger, saya telpon balik ke kantornya ga nyambung – nyambung yang jelas saya interview hari senin.

Panggilan kerja pertama saya nih, sedikit cemas karna gatau apa –apa, jalan Jakarta juga ga hapal, akhirnya saya survey dulu deh hari minggu kantornya biar nanti ga nyasar. Sudah hari senin karna gatau interview jam berapa, saya berangkat pagi – pagi jam 6 kurang, pakai baju hitam putih. Sampai dikantornya saya langsung masuk aja pakai motor engga nanya satpam dulu, ternyata saya masuk parkiran mobil wkwkw dan disamperin satpam, katanya parkir motor di gedung sebelah, ga satu gedung. Parkir motor, trus ke lobi bilang mau interview di suruh duduk tunggu aja nanti jam 9, saya dateng jam 7 kepagiiiiiaaaaaannn….

Jam 8 lewat sudah mulai ramai yang datang untuk interview juga, akhirnya ada temen ngobrol. Ngobrol – ngobrol sudah jam 9 disuruh naik ke ruang atas, ruangannya bebeda buat yg lulusan dibawah sarjana sama sarjana, di bawah sarjana pakai hitam putih semua, sarjana pakai kemeja warna bebas. Ada sekitar 20 orang di ruangan saya, disitu kami nunggu lagi zzzzz, sekitar jam 10 ada staff yang masuk, dia kasih tau soal kerjaan dan upah, ada yang nanya – nanya juga, selesai dia keluar lalu kami disuruh nunggu lagi, jam 11 kurang ada lagi staff yang masuk nah, pada bagian ini kami disuruh perkenalan diri maju kedepan satu – satu. Selesai, lalu dia keluar kami diminta tunggu sebentar, sekitar 15 menit dia masuk dan memberi pengumuman bahwa hanya ada satu orang yang lolos (what the fcukk.. test aja belom) dia bacakan nama yang lolos dan yang lain boleh keluar ruangan (pulang). Pas di lift orang – orang banyak yang ngedumel haha kasian juga sih ada yang datang dari jauh, dari bandung dari purwokerto dan gatau lagi dari mana, datang jauh hanya untuk perkenalan, waktu nunggu lamaaaa hanya untuk perkenalan juga wkwkwk.


Pengalaman pribadi, mohon maaf kalo ada kesalahan..
Share:

0 komentar:

Post a Comment